Menembus Jarak Tanpa Batas ~ Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan ~ Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Pelantikan Senkom Pengprov Kepri masa bakti 2017-2022


       
 Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, HM Sirot, SH, SIP melantik pengurus Senkom Mitra Polri Kepri periode 2017-2022.

Pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Kepri yang dipimpin Dani Achmadi ini berlangsung di Graha Lancang Kuning Mapolda Kepri, Sabtu (25/3/2017).


Dalam amanatnya, HM Sirot meminta pengurus organisasi ini untuk bekerja dengan baik sesuai amanah pembentukan Senkom.

"Sesuai Nawacita Bapak Presiden RI tentang keamanan negara, Senkom Mitra Polri juga menjadi bagian di dalam itu. Mari membangun mitra, demi keamanan bangsa dan negara," kata Sirot.

Pada kesempatan itu, HM Sirot juga memaparkan gambaran singkat terbentuknya Senkom Mitra Polri.

Senkom Mitra Polri terbentuk berdasarkan Surat Keputusan KAPOLRI NO POL SKEP/661/XI/1992 Tanggal 26 Nopember 1992 dan Undang-Undang No 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian RI.

"Tuntutan dinamika perkembangan keamanan di dalam masyarakat, sehingga terwujudnya iklim yang mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menciptakan keamanan swakarsa," kata Sirot.

Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian yang hadir dalam kesempatan itu, mengapresiasinya pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri provinsi Kepri.

"Mitra dalam mewujudkan Kamtibmas sangat penting," ujar Kapolda dalam sambutan.

Kapolda berharap keberadaan Senkom Mitra Polri di Kepri dapat berbuah manis ke depan.

"Tentu langkah-langkah, visi dan misi Senkom harus menjadi pedoman nantinya," katanya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kepri, Dani Achmadi menyatakan kesediaannya menjadi mitra TNI-Polri dalam mewujudkan Kamtibmas di provinsi ini.

"Kami akan melaksanakan kegiatan Senkom Kepri sesuai visi dan misi awal," katanya.

Dani juga berharap masyarakat Kepri tidak sungkan-sungkan saling tukar informasi dengan Senkom.

"Lumbung informasi itu ada di masyarakat. Informasi sekecil apa pun yang berpotensi mengganggu Kamtibmas masyarakat sangat lah penting," katanya.



0 komentar:

Posting Komentar

Sekretariat SENKOM Ruko Tembesi Center Blok A4 No 09 Kota Batam Kepulauan Riau ~ 0778-7054454 Fax.0778-7029700 ~ eMail : senkom.kepri@yahoo.com ~ Menembus Jarak Tanpa Batas ~ Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan ~ Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ...